Wednesday, October 29, 2014

cerba calah

"Kehidupan ini memang tidak akan seutuhnya sempurna, 
tapi sikap baik Anda bisa menjadikannya terbaik 
dari yang bisa Anda hidupi. 
Dan itu sudah sempurna."

-Mario Teguh-

Pusing, laki2 itu harusny macul, eh, ini gw sampe saat ini ditulis masih belum macul, malah cewek yg macul.

Harusny waktu2 yg ada bs menghasilkan uang bg gw, ato paling enggak bisa bikin gw jd "hidup"/asik.
Eeh, ini enggak..
Serasa wasted time.

waktu gw banyak habis buat perang melawan diri gue sendiri, bahkan gue jg sempat terjebak dalam relativisme, saat gw di padang gurun dan hanya ada salib, padahal gw mauny d tanah Eropa dg hawa sejuk/atis sehabis hujan menyembah Tuhan di sana.
masih musim panas.

Namun saya belajar, dan saya masih akan terus mencoba dg pertarungan goblok ini, di mana kekalahan bs dihitung namun kemenangan tidak bs dihitung. Indulgensi. Silih. Penitensi. kaum reformator Martin Luther menolaknya. Kita hidup krn Kasih Karunia Tuhan, di luar Tuhan tidak ada lagi yg dapat memberi berkat penuh. (Hagai 1:6). Walaupun kadang mengikut Tuhan itu berat saat melewati padang gurun, saat tidak ada respon dan apresiasi, saat penyembahan kita rasanya tidak ngangkat/naik, saat semua terasa percuma. (dan tawaran iblis/dunia lebih memikat, dimbumbui dengan kebingungan dg teori relativisme dan rasionalisasi) Namun yg kita tahu Tuhan akan selalu ada. (Mat 28:20).

Ibr 12:12, Yes 35.

Saya belajar.


"Anda orang baik, apalagi di dalam Tuhan Yesus,
orang baik melakukan apa yang baik, orang baik utk orang baik,
orang baik tidak mempedulikan omongan orang yang bisa mengurangi kebaikannya,
orang baik tidak takut akan kekeringan, orang baik tidak iri dg orang jahat yg terlihat lebih beruntung, orang baik membaikkan dirinya agar orang lain tersenyum, orang baik akan mnang melawan setan, sekalipun dunia menyerangnya orang baik akan meninggal dalam kebaikan.

So, mari sahabat2 saya yg super, yok kita tetap jadi orang baik, sekalipun terkadang kita jatuh, namun bukan jatuh kita yang penting, namun pelajaran, dan usaha bangkit lagi itu yang penting. Singkirkan omongan2 orang yang bisa membuat anda tidak jadi baik lagi, baik utk diri anda sendiri maupun utk orang lain. Lakukan yang terbaik dan serahkan sisanya pada Tuhan, itu."

Cobalah tertawa saat hidup tidak asik

Salam teh, kopi, susu, coklat.

No comments: