Monday, September 26, 2016

Penuaian

Shalom.. Berkah dalem.. Sy mau khotbah.. Mmm.. Tp bingung mau dr mana khotbahny...
Ok, dr sini saja:
1Ptr 2:9, Yes 60.
Jika kita melayani, itu semua krn belas kasihan Tuhan Yesus, bukan krn kehebatan kita.
Kita dipanggil dr kegelapan kpd terang-Nya yg ajaib, utk memberitakan perbuatan-Nya yg ajaib.
Mungkin saat kita melayani (kita merasa/akan berpikir) ad yg (akan) menganggap kita sombong, lebay, pgn pamer, pgn showbiz, dll. Namun selama hati kita benar dan beres di hadapan Tuhan, kita boleh (berani) percaya bahwa itu tidak benar dan pikiran akan anggapan seperti itu tidak akan mengganggu pelayanan kita.
Kita merespon panggilan Tuhan, dan melayani dg sukacita dan sepenuh hati.
Jika memang Tuhan tidak berkenan tentu Dia sendiri yg akan ambil ap yg telah Dia berikan pd kita.
Kemudian dr pada itu...
Di kota besar sudah banyak "terang" / "anak Tuhan". Namun di desa2 masih banyak daerah2 yg suram gelap kering panas dan dikuasai roh Antikris. Sy melihat adany kesenjangan d kota dan di desa... Di kota grj2 berlomba2 bikin acara utk menarik org yg sudah Kristen, rebutan jemaat, pindahin domba dr kandang 1 k kandang yg lain, sementara desa nggak ad yg nge-touch. Di sana sangat sulit krn sudah agama turun temurun dan populasiny sudah banyak.
Gimana ini Tuhan, katany penuaian besar sungguh terjadi, katany 85%..?
Sementara itu sesama anak Tuhan / pekerja d ladang-Nya malah saling bertengkar hanya gara2 beda metode.
Yg satu blg doa2 keliling, tindakan2 profetis ngeroh tidak perlu, tidak Alkitabiah, harus menginjili dg bercakap2 secara verbal, sementara yg satuny bilang klo atmosfer/alam roh suatu daerah belum diperangi/dimenangkan dg doa2 / tindakan profetis yg ngeroh maka mau 1000000 penginjil khotbah sampe berbusa2 di sana pun itu willayah tidak akan dimenangkan.
Hi guys, kalian itu sama2 anggota Tubuh Kristus. Kerjasamalah, or just do what your part, ga perlu saling serang satu sama lain. Sementara itu saya rindu event2 d grj2 besar d kota2 besar di bawa ke desa2 yg banyak antikrisny. Sy rindu org2 yg tidak/belum percaya tiba2 kena lawatan Roh Kudus dan mjd percaya. Shg Yes 60 benar2 terjadi. Sementara itu satu faktor yg menghambat adalah: Yg d kota, yg anak2 Tuhan merasa tidak puny waktu utk menginjil/kegerakan k desa2, sudah sibuk nyari uang utk memenuhi kebutuhan hidup, gara2 ad target, pacaran, having fun, hedon, dll. Sementara yg di desa2 antikris merasa tidak butuh Christ, yg penting jg kerja, golek duit, ritual agama rajin, wis beres tenang damai, wis apik koyo ngene wae.
Menyedihkan.
Ayo bergerak.
Shalom... Salam damai... Berkah dalem...

No comments: